Desain interior dan pencahayaan

24 Apr

Desain interior dan pencahayaan, Salah satu bagian penting dalam desain interior hunian adalah pencahayaan (lighting). Namun sayangnya masih banyak dari kita yang tidak menaruh perhatian lebigh pada bagian ini. Padahal pencahayaan berperan sangat besar dalam menciptakan suasana dan mood dalam ruang huni Anda.

Di bawah ini adalah lima pertanyaan yang sering diutarakan mengenai pencahaayan, seperti dikutip dari laman Pambaboma. Dari sini bisa dijadikan petunjuk bagi Anda dalam menentukan pencahayaan yang baik dan pas untuk rumah tercinta.

1. Bagaimana cara menggunakan pencahayaan untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar di rumah saya? Pada dasarnya ukuran ruangan akan tetap sama, tetapi Anda dapat membuat ilusi ruangan tampak lebih besar dengan menambahkan beberapa lampu, uplights dan pencahayaan tersembunyi. Menginstal beberapa pencahayaan kecil dalam kabinet atau rak buku, atau jika Anda memiliki beberapa furnitur dalam ruangan tersebut juga bisa membantu menciptakan efek ilusi yang lebih baik. 2. Jenis pencahayaan seperti apa yang harus saya gunakan pada dapur rumah saya? Dapur adalah daerah yang memerlukan banyak penerangan karena sensitivitas dan banyaknya kegiatan yang terjadi di sana. Anda harus memiliki pencahayaan yang dapat menerangi seluruh sisi dapur. Pencahayaan tambahan di bawah kabinet pantri juga diperlukan untuk menerangi area kerja dalam dapur. Beberapa aksen pencahayaan di bagian lemari juga baik untuk menerangi langit-langit dapur. 3. Haruskah semua kursi dilengkapi lampu baca? Hal ini biasanya dianjurkan, tetapi dalam beberapa hal mungkin dinilai tidak praktis. Sebuah sofa tidak bisa memiliki satu lampu baca di setiap ruang, karena akan berlebihan. Namun demikian, manfaatkanlah lampu lantai dan lampu pada meja untuk memberikan penerangan yang cukup di ruang tamu atua ruang keluarga Anda. 4. Bagaimana caranya agar lampu di ruangan yang dominan warna gelap bisa lebih terang? Warna gelap biasanya memberikan kesan yang hangat dan mengundang, tetapi warna gelap juga cenderung memberikan kesan yang berat dalam ruangan. Solusinya, Anda bisa menambahkan warna aksen seperti putih, kuning dan oranye untuk aksesoris dalam ruangan. Kemudian berikan pencahayaan yang hangat di beberapa tempat yang tersembunyi atau gunakan lampu lantai. Penggunaan lampu sorot pada bagian tertentu juga bisa ditambahkan untuk penerangan ekstra. 5. Bagaimana caranya membuat pencahayaan yang bisa menghangatkan ruangan di saat musim dingin? Pertama Anda harus menambahkan warna yang kaya dan hangat sebagai aksen pada ruangan. Misalnya bantalan sofa dengan warna tone coklat untuk ruang keluarga atau ruang tamu, dan lampu atau aksesoris ruangan berwarna kuning di kamar tidur.

Pencahayaan yang menghasilkan kehangatan ke dalam ruang sangat penting sebagai aksen penghangat untuk tambahan penerangan dan kehangatan.

 

 

PT. DUTA PRO  (Property & kontraktor)

Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

Tinggalkan komentar

ARGON PEST CONTROL | JASA ANTI RAYAP BOGOR| PEST CONTROL BOGOR | 0895404436666|081291166885

PROFESIONAL | BERGARANSI | BERSERTIFIKAT | SURVEY GRATIS & TIDAK MENGIKAT

pramzaky's Blog

A fine WordPress.com site

Prime Property Medan

Medan Property Broker

KONTRAKTOR INDONESIA

Professional, Integrity & Care

Abie Alief Aziz

Setiap Waktu Meninggalkan Kenangan

sentul city bogor

Tempat Paling Aman dan Nyaman untuk Berinvestasi

Dewa Photography

Fotografer, wedding & pre wedding organizer, Alumni Book, model's and picture editing proffesional Asia. Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810. Telp : 021-87953067 Fax : 021-87953076 Hp : 0856 9481 456 8 - 089 660 990 160 - 0853 2788 4373 E-mail : dewaphotography19@yahoo.com / dewaphoto19@gmail.com

harga rumah tanah kavling dijual sentul city Bogor

informasi harga iklan rumah tanah kavling di sentul city Bogor, Hubungi Andrie Setiawan 0877 777 98 123 / 0812 2251 1112

sentul tower apartement

jual beli property area sentul city,bogor dan sekitarnya

Key Kontraktor Sentulcity

Professional, Integrty, Care

Dijual Rumah Rumah Sentul City

Situs Jual Dan Sewa Rumah Sentul City

Rumah di Sentul City

Be Smart Good Invest & Good Deall

Perumahan Sentul City & Sekitarnya

Info Jual Beli Sewa Properti dan Wisata di Sentul City dan Sekitarnya

Rumah Dijual Di Sentulcity

Sale buy Rent Maintenance Asset Properti General Kontraktor Indonesia

RUMAH BOGOR

Rumah Dijual Bogor, Tanah Bogor, Villa Bogor, Ruko Bogor

Sentulfresh

Wisata Edukasi TK dan SD

Properti Sentul City

Sentul City - Temukan dan Berbagi

Properti Sentul City

Sentul City - Temukan dan Berbagi

Citra Sentul Raya

The New Integrated City